Connect with us

Berita

Pastikan Keamanan Pelanggan dan Karyawan, Prodia Terapkan Safety First

AKTUALITAS.ID – Sejak pandemi virus corona merebak di Indonesia, kesadaran masyarakat untuk menjaga imunitas serta kebersihan menjadi salah satu kunci penting dalam pengendalian Covid-19.  Customer Service Manager Prodia, Evy Liswati Wong mengatakan, Prodia sebagai klinik layanan kesehatan yang tersebar diseluruh Indonesia,  keamanan, kesehatan dan kenyamanan pelanggan termasuk seluruh karyawannya, sangat diprioritaskan oleh Prodia. “Sejak corona […]

Published

on

AKTUALITAS.ID – Sejak pandemi virus corona merebak di Indonesia, kesadaran masyarakat untuk menjaga imunitas serta kebersihan menjadi salah satu kunci penting dalam pengendalian Covid-19. 

Customer Service Manager Prodia, Evy Liswati Wong mengatakan, Prodia sebagai klinik layanan kesehatan yang tersebar diseluruh Indonesia,  keamanan, kesehatan dan kenyamanan pelanggan termasuk seluruh karyawannya, sangat diprioritaskan oleh Prodia.

“Sejak corona masuk Indonesia, kami langsung menerapkan patient dan juga termasuk employee safety. Intinya safety first, kami berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga keselamatan, keamanan, kesehatan dan kenyamanan pelanggan kami mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,” ungkap Evy dalam keterangannya yang diterima Wartawan, Rabu (10/6/2020).

Dirinya menjelaskan, beberapa langkah dan upaya yang dilakukan Prodia dalam mencegah penyebaran virus Corona dilakukan dengan meningkatkan kebersihan lokasi kerja Prodia secara intensif dengan penyemprotan disinfektan yang meliputi ruang layanan kesehatan, ruang pemeriksaan pasien, ruang kerja, dan toilet. Begitu pula dengan kebersihan back office Prodia.

“Jadi jika memang diperlukan, tidak perlu takut atau khawatir untuk datang ke Prodia,” bebernya.

Selain itu, kata Evy, Prodia melakukan pengecekan suhu tubuh bagi tenaga kesehatan maupun pelanggan dan pendamping pelanggan yang datang ke cabang dan juga menyediakan masker beserta hand sanitizer. Prodia memastikan keamanan dengan pengisian form pernyataan yang dilakukan pelanggan maupun pendamping mengenai riwayat kondisi diri sebelum melakukan pemeriksaan.

“Form pernyataan diisi oleh pelanggan maupun pendamping saat datang ke cabang sebelum proses registrasi dilakukan serta melakukan limitasi bagi jumlah pendamping pelanggan. Tenaga kesehatan Prodia harus menggunakan alat perlindungan diri berupa masker, jas lab yang wajib diganti setiap hari, dan sarung tangan nitril yang diganti setiap dua jam sekali,” jelasnya.

Evy menambahkan,  jika sangat pelanggan menghindari untuk keluar rumah namun membutuhkan layanan Prodia, pelanggan bisa memanfaatkan layanan Home Service.

“Pelanggan bisa pesan online dan hasil online atau Prodia Telekonsultasi untuk berkonsultasi dengan dokter melalui video call. Untuk informasi lebih lanjut terkait layanan tersebut, pelanggan dapat menghubungi Kontak Prodia 1500 830,”pungkasnya. [Kiki Budi Hartawan]

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending