Connect with us

Berita

Resmikan Gedung GBKP, Gubernur Jambi: Harap Tingkat Religius Jamaat Meningkat

Published

on

AKTUALITAS.ID – Gubernur Jambi Al Haris meresmikan gedung Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) di Runggun Jambi, Kota Baru, Minggu (26/05/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Al Haris mengatakan dengan adanya gereja bagus tersebut diharapan dapat meningkatkan tingkat religius jamaat untuk beribadah. 

“Saya berharap gunakanlah gereja ini dengan baik untuk beribadah, jangan nanti gereja sepi karena gereja ini sungguh indah dan bagus. Kedua, dengan semangat gotong royong, mari kita jaga dan rawat gereja ini dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Menurutnya, gereja yang dibangun selama 5 tahun tersebut sangat menghormati simbol kebanggaan daerah Kota Jambi, terlihat dengan adanya ornamen angso duo.

“Gereja ini menghormati simbol kebanggaan daerah kito yaitu Kota Jambi logo angso duo. Artinya GBKP ini berprinsip dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, ini merupakan sangat luar biasa. Tinggal lagi tugas kita hanya untuk menyatukan umat supaya tidak bisa terpecah belah,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga menyerahkan bantuan CSR Bank Jambi sebesar 100 juta rupiah untuk kegunaan Gereja GBKP. [Muslami Effendi/Kiki Budi Hartawan]

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending