Terima Satya Lencana Wira Karya dari Presiden, Bupati Merangin: Ini Hasil Prestasi Petani dan Masyarakat


AKTUALITAS.ID – Bupati Merangin Mashuri menerima Penghargaan Satya Lencana Wira Karya dari Presiden RI Joko Widodo, pada Pekan nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI, di Padang Sumatera Barat, Sabtu (10/6/23).

Tanda kehormatan tersebut, diberikan Presiden melalui Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, atas keberhasilan bupati Merangin dalam membangun bidang Pertanian di daerahnya.

“Alhamdulillah penghargaan tersebut sudah saya terima. Ini merupakan prestasi seluruh Petani Merangin dan seluruh masyarakat Merangin. Mudah-mudahan melalui penghargaan ini, kita akan semakin terpacu,’’ujar Bupati.

Kadis Tanaman Pangan dan Hotikultura Merangin Slamet Sudarsono menambahkan, bidang Pertanian memang menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Merangin, sesuai dengan visi – misi bupati, Merangin unggul di bidang Pertanian dan Pariwisata.

“Terimakasih kepada seluruh petani Merangin, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Ketua dan anggota KTNA Merangin dan seluruh pihak yang telah menyukseskan pogram Pertanian kita, sehingga diraihnya penghargaan tersebut,’’ujar Slamet Sudarsono.

Selain bupati Merangin, Gubernur Jambi Al Haris dan Bupati Kerinci Adirozal juga merima tanda kehormatan tersebut. Ada sekitar 56 orang yang menerima penghargaan itu, mulai dari kepala daerah, penyuluh pertanian sampai ke petani.

Pada acara yang dipusatkan di Lanud Sutan Sjahrir Tabing, berlokasi sekitar 10 kilometer dari pusat Kota Padang tersebut, juga hadir Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartanto.

Selain itu, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Gubernur Sumsel H Herman Deru dan para gubernur serta bupati/walikota lainnya.

Sementara itu tampak hadir mendampingi bupati Merangin, Asisten II Setda Merangin Suherman, Kepala BKPPSDM Merangin Ferdi Firdaua, Kadis Kesehatan Merangin drg Soni, Kepala Kesbangpol Mulyono.

Hadir juga Kadis Kominfo Merangin diwakili Sekdin Kominfo Idris S, Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Merangin H Sudirman dan pejabat lainnya. [Muslami Effendi].

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>