Connect with us

Berita

Gedung Perkantoran The Food Hall Kebon Jeruk Terbakar, Ratusan Karyawan Selamat

Published

on

AKTUALITAS.ID – Kebakaran melanda gedung perkantoran The Food Hall yang berlokasi di Jalan Perjuangan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Jumat (14/6/2024). Dalam insiden ini, ratusan karyawan yang berada di dalam gedung tersebut berhasil menyelamatkan diri tanpa ada korban luka maupun jiwa.

Dalam rekaman video amatir yang beredar, terlihat asap pekat membumbung tinggi dari gedung perkantoran tersebut. Kejadian ini membuat karyawan yang sedang bekerja berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri. Panik dan ketakutan tampak jelas di wajah mereka saat meninggalkan gedung yang dilalap api.

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat tiba di lokasi beberapa saat setelah kebakaran dilaporkan. Sebanyak 16 unit mobil pemadam dan 60 personel dikerahkan untuk memadamkan api yang mulai menjalar ke beberapa bagian gedung.

Untuk memudahkan akses ke dalam gedung yang dipenuhi asap, petugas menggunakan alat bantu oksigen. Selain itu, mereka juga membobol dinding tembok guna mengeluarkan asap yang terkonsentrasi di beberapa area gedung, sehingga proses pemadaman bisa dilakukan lebih efektif.

Perwira Piket Damkar Jakarta Barat, Joko Susilo, menyampaikan bahwa kebakaran ini diduga disebabkan oleh korsleting pendek arus listrik di ruang panel yang berada di lantai tiga. “Dugaan sementara, api berasal dari korsleting di ruang panel listrik yang berada di lantai tiga,” jelas Joko.

Dalam peristiwa ini, tidak dilaporkan adanya korban luka maupun jiwa. Seluruh karyawan berhasil dievakuasi dengan selamat. Proses evakuasi berjalan lancar berkat koordinasi yang baik antara petugas keamanan gedung dan tim pemadam kebakaran.

Setelah api berhasil dipadamkan, petugas segera melakukan pendinginan untuk memastikan tidak ada lagi titik api yang bisa menyala kembali. Penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh pihak berwenang. (KAISAR/RAFI)

Continue Reading

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending