Jokowi Optimis Indonesia Masuk 4 Besar Ekonomi Dunia Tahun 2045


AKTUALITAS.ID – Presiden Joko Widodo meyakinkan tentang masa depan negara Indonesia. Menurutnya, Indonesia adalah negara besar yang kuat secara ekonomi. Keyakinannya ini berdasarkan pada prediksi dari sejumlah pihak seperti McKinsey Global Institute, Bank Dunia hingga Bappenas.

Dilansir dari laman Setkab, hal itu disampaikan Jokowi saat menerima kunjungan Siswa SMA Taruna Nusantara 2019 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (4/3/2019).

Di hadapan seluruh siswa, Jokowi menyebut Indonesia akan menjadi negara dengan ekonomi terkuat keempat dunia pada tahun 2045 mendatang, atau pada 100 tahun Republik Indonesia berdiri.

Berdasarkan semua itu, Jokowi mengingatkan kepada para siswa agar memegang kunci pada semua bidang dan sektor yang ada. Pasalnya, anak-anak yang sekarang duduk di bangku SMA akan berusia sekitar 37 hingga 40 tahun pada 2045 mendatang.

“Saat itulah negara kita bisa menjadi 3 besar atau 4 besar ekonomi terkuat di dunia,” ujar Jokowi.

Tak hanya itu, Jokowi juga mengimbau kepada seluruh siswa untuk lebih mencintai kebudayaan asli Indonesia. Menurutnya, kebudayaan-kebudayaan negara ini masih jauh lebih baik daripada kebudayaan asing.

Tak hanya itu, Jokowi juga meminta agar masuknya budaya asing tidak begitu dikhawatirkan. Pasalnya, sekolah-sekolah saat ini telah melakukan pendidikan karakter dan pendidikan budi pekerti.

“Kalau kita sadar akan budaya kita sendiri, sadar akan karakter-karakter keindonesiaan yang kita miliki, ya enggak perlu khawatir masuknya budaya-budaya luar ke negara kita ini, tak perlu khawatir,” kata Jokowi. [Setkab]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>