Moeldoko: Pilpres Usai, Jaga Prilaku


AKTUALITAS.ID – Kepala Staf Kepresidenan Meoldokobicara soal pasca-pencoblosan Pilpres 2019. Moeldoko meminta semua pihak menjaga ucapan dan perilaku serta harus bersabar.

“Tentang pemilu, saya pikir semuanya harus menjaga ucapan, menjaga perilaku, dan menjaga hati, sabar. Dari 01 juga menyatakan Pak Jokowi kemarin (meminta) sabar, menunggu hasil resmi. Kedua, menjaga persatuan dan kesatuan,” kata Moeldoko saat ditemui wartawan di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Moeldoko mengatakan sabar adalah hal utama yang harus dilakukan seusai pencoblosan. Dia meminta semua pihak menunggu dengan tenang pengumuman KPU, yang akan berlangsung pada 20 Mei 2019.

“Saya pikir itu yang perlu kita lihat bersama ke depan adalah kita sabar saja. Karena KPU baru mengumumkan tanggal 20 Mei, jangan ada mengklaim, kita nggak mengklaim, dari kami nggak ada yang mengklaim,” ujar pria yang juga menjabat Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin ini.

Moeldoko menambahkan dirinya banyak mendapatkan masukan seusai hari pencoblosan kemarin. Dia pun mengingatkan semua pihak menjaga situasi tetap aman dan kondusif. Jangan ada upaya memprovokasi masyarakat.

“Ada beberapa masukan ke saya, keluhan, dan seterusnya. Saya sebagai Kepala Staf Kepresidenan ingin mengatakan bahwa siapa pun dari kita harus menjaga situasi dengan baik, nggak boleh memainkan situasi ini menjadi kondisi yang menakutkan. Karena sudah banyak keluhan dari masyarakat,” katanya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>