Anggota Bawaslu Gugur Jaga Pemilu, Menteri Tjahjo: Mereka Pahlawan Bangsa


AKTUALITAS.ID – Belasan anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) meninggal dunia saat menjalankan tugasnya. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyebut anggota Bawaslu yang meninggal saat menjalankan tugas pengawasan Pemilu adalah pahlawan bangsa.

“Para jajaran Pengawas Pemilu, baik yang mengalami sakit, tindak kekerasan, kecelakaan dalam tugas, dan meninggal dunia adalah pejuang demokrasi. Khusus untuk jajaran Pengawas Pemilu yang meninggal dunia adalah para pahlawan bangsa dan negara,” ujar Tjahjo lewat keterangan tertulisnya, Minggu, (21/4/2019).

Tjahjo menambahkan, para anggota Bawaslu yang gugur menunjukkan semangatnya cinta dan rela berkorban untuk tanah air Indonesia.

“Mereka bertugas dengan semangat dan jiwa cinta tanah air, rela berkorban bagi tegaknya demokrasi,” imbuhnya.

Kader senior PDIP ini berharap agar para anggota Bawaslu yang gugur diganjar surga Allah SWT.

“Semoga amal baktinya akan diberikan Surga terbaik disisi Allah SWT Tuhan Yang Kuasa,” harapnya.

Tjahjo mengatakan, pihaknya menyampaikan rasa duka cita yang mendalam, serta mengapresiasi pengabdian jajaran pengawas pemilu. Tjahjo mengakui, pekerjaan pengawas pemilu dalam menyukseskan Pemilu 2019 tidak mudah.

“Kami menyampaikan rasa duka cita mendalam dan mengapresiasi pengabdian mulia dari jajaran Pengawas Pemilu yang mengalami sakit, tindak kekerasan, kecelakaan, dan meninggal dunia di beberapa tempat,” pungkasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>