Dekat dengan Prabowo Jadi Alasan Jokowi Utus Menko Luhut


Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) meninjau dan menggelar rapat koordinasi pemulihan pariwisata pascabencana di Gili Trawangan, Lombok Utara, NTB, (Foto:pMenteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) meninjau dan menggelar rapat koordinasi pemulihan pariwisata pascabencana di Gili Trawangan, Lombok Utara, NTB, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) meninjau dan menggelar rapat koordinasi pemulihan pariwisata pascabencana di Gili Trawangan, Lombok Utara, NTB, (Foto: Dok Pemprov NTB)

AKTUALITAS.ID – Salah satu alasan capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) mengutus Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan Prabowo Subianto karena Luhut dianggap dekat dengan Prabowo.

Hal ini diungkapkan Direktur Eksekutif Pusat Kajian Politik Universitas Indonesia (UI) Aditya Perdana. Menurut Adit, Luhut diprediksi bisa lebih menyentuh Prabowo secara personal.

“Ada orang di lingkaran Pak Jokowi yang memang sangat dekat dengan Pak Prabowo, yang bisa untuk diajak ngomong dengan bahasa yang mungkin bisa jadi lebih sangat personal,” ujar Aditya kepada wartawan, Minggu, (21/4/2019).

Aditya menambahkan, jika jadi bertemu, Luhut dan Prabowo akan membahas hal-hal normatif terkait Pemilu yang sudah selesai dan harus bersama merekatkan persatuan.

“Seperti yang sudah disampaikan oleh Pak Jokowi dan saya sangat yakin akan direspons positif juga sama Pak Prabowo,” imbuhnya.

“Pemilu sudah selesai dan sedang sama-sama menunggu hasil KPU dan terus bagaimana upaya untuk rekonsiliasi dan merekatkan persatuan,” lanjutnya.

Lebih lanjut Aditya menegaskan jika usai Luhut bertemu Prabowo, maka Jokowi dan Prabowo harus melakukan pertemuan.

“Pak Luhut kan posisi sebagai perantara, jadi realnya, pertemuan fisik di antara Jokowi dan Prabowo,” pungkasnya. [Yogo]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>