Komisi III DPR Desak Polisi Tangkap Pilot yang Aniaya Staf Hotel


Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai NasDem, Ahmad Sahroni. /IST

AKTUALITAS.ID – Anggota Komisi III DPR, Ahmad Sahroni mendesak Polresta Surabaya segera melakukan tindakan tegas menangkap Arden Gabriel Sudarto, seorang pilot maskapai penerbangan Lion Air yang melakukan pemukulan terhadap pegawai Hotel Lalisa Surabaya.

“Kepolisian harus bertindak cepat menangkap pelaku, arogansi seperti ini tidak boleh dibiarkan berkeliaran di masyarakat,” kata Sahroni di Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Menurut dia, Komisi III sebagai mitra kerja Polri akan mengawal dan mengawasi penuntasan kasus tersebut. Sebab, Indonesia merupakan negara hukum sehingga siapa pun sama dihadapan hukum.

“Sebagai negara hukum, maka institusi penegak hukum wajib responsif dan tidak boleh abai ketika terjadi perbuatan melawan hukum di tengah masyarakat,” ujarnya.

Sebagai informasi, viral sebuah video melalui media sosial seorang pria berseragam pilot memakai celana panjang hitam diduga protes kepada dua orang pegawai hotel di Surabaya, Jawa Timur.

Tak lama kemudian, pilot itu terlihat menampar wajah dan memukul pegawai hotel secara berulang-ulang. [RED]

View this post on Instagram

#SURABAYA | VIDEO DETIK-DETIK PILOT LION AIR TAMPAR DAN PUKUL STAF HOTEL SURABAYA BERKALI-KALI . Video aksi seorang pilot Lion Air pukul staf atau pegawai hotel di Surabaya viral di media sosial. . Videopilot Lion Air pukul staf hotel di Surabaya yang viral itu merupakan rekaman CCTV. Pihak Lion Air pun sudah angkat bicara mengenai kejadian ini. . Pilot tersebut berinisial AG. Rekaman CCTV yang direkam melalui handphone (HP) ini viral dan diunggah beberapa akun Facebook. . Satu di antaranya adalah akun Facebook bernama Sandi Hermawan. . Akun Sandi Hermawan mengunggah video berdurasi 1 menit 4 detik itu pada Selasa (30/4/2019). Terlihat tanggal serupa di bagian kanan hasil rekaman CCTV, yang menjadi penanda waktu pengambilan gambar. Akun tersebut menuliskan, pemukulan itu terjadi karena pakaian tamu, si pilot, yang disetrika staf hotel kurang licin atau rapi. . #InfoPenting via Tribunjatim.com / @infopentingidn . #surabaya #kulinersurabaya #surabayaolshop #exploresurabaya #jawatimur #surabayahits #aslisuroboyo #suroboyo #bonek #infosurabaya #surabayafood #surabayafoodies #jatim #infomalang #persebaya #kotamalang #lingkarmalang #exploresidoarjo #amazingmalang #areksuroboyo #beritasurabaya #surabayaupdate #lovesuroboyo #banggasurabaya #hotelsurabaya #lionair #pilotlionair

A post shared by Info Penting Surabaya | Jatim (@infopenting.suroboyo) on

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>