Wali Kota Surabaya Masuk Jajaran Pengurus DPP PDIP


Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini /Istimewa

AKTUALITAS.ID – Nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini masuk ke jajaran 27 pengurus DPP PDIP periode 2019-2024. Ia mendapatkan posisi sebagai Ketua Bidang Kebudayaan.

Capaian Risma ini sesungguhnya tidaklah mengherankan. Wali Kota Surabaya dua periode itu sering disebut sebagai kader PDIP terbaik saat ini. Ia juga santer diinfokan dekat dengan Ketua Umum PDIP, Megawati.

Masuknya nama Risma di jajaran elite DPP PDIP saat ini dipandang peneliti senior Surabaya Survey Center (SSC) Surokim Abdussalam sebagai hal yang menguntungkan bagi Wali Kota perempuan pertama di Surabaya itu. Ia disebut semakin dekat dengan kursi menteri.

“Jika melihat komposisi pengurus yang juga menjadi menteri dan permintaan Bu Mega yang vulgar di konggres, maka peluang Risma masuk kabinet kian terbuka. Jika di DPP Bu Risma diserahi Bidang Kebudayaan, maka di kabinet kemungkinan juga akan berseiring dan tidak jauh dengan tugas itu,” kata Rokim, Sabtu (10/8/2019).

Terkait posisi menteri untuk Risma, di sisi lain Rokim menilai bahwa dinamika koalisi juga akan memiliki peran penting.

“Namun, prediksi saya rata-rata pengurus DPP yang menjadi menteri disesuaikan dengan tugas di DPP,” ujarnya.

“Besar kemungkinan Risma akan dipasang di Kementerian yang terkait dengan kebudayaan dan pemberdayaan masyarakat,” tambahnya. [berita jatim]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>