PDIP Optimis Menangi Pileg 2024


Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto. AKTUALITAS.ID/KIKI BUDI HARTAWAN.

AKTUALITAS.ID – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengomentari rencana pemenangan partainya pada Pileg 2024. Menurutnya, PDIP memiliki peluang kemenangan dalam Pileg untuk ketiga kalinya. 

Dalam diskusi Jelang Kongres V PDIP yang berlangsung di DPP PDIP, Jakarta pada Sabtu, (3/8/2019) . Hasto memaparkan aspek-aspek yang harus dipertahankan partainya untuk mencapai kemungkinan tersebut. 

“Modal menang dua kali berturut-turut karena kerja organisasi yang sistemik. Kami perlu jaga aspek ideologi, sekolah kader dan jangan sampai kehilangan sense of direction,” ujar Hasto. 

Hasto mengatakan PDIP bisa bertahan karena berjuang dari tingkat bawah. Ditambah lagi, para kader punya soliditas tinggi selama Megawati menjadi ketua umum PDIP.

Hasto juga menyatakan optimisme bahwa PDIP mampu kembali memenangi Pileg 2024. Sebab, lanjut Hasto, kini PDIP sudah semakin dewasa dan punya instrumen partai yang lengkap.

Lebih lanjut, Hasto memaparkan langkah-langkah pemenangan pada Pileg 2024 itu akan dibahas dalam Musyawarah Nasional (Munas) PDIP di Bali bulan ini.

“Kongres (PDIP) nantinya menegaskan intrumen partai. Kemarin kami berhasil memotong siklus reformasi yang enggak bisa gabisa menang 2 kali berturut-turut dalam Pileg. Bahkan di Jatim dimenangi PDIP,” pungkasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>