Susu Ini Bisa Turunkan Berat Badan Anda


Ilustrasi susu. / Beritasatu.com

AKTUALITAS.ID – Ternyata dari beberapa studi membuktikan bahwa susu skim membantu menurunkan berat badan. Kandungan kalori yang terdapat pada susu jenis ini diketahui sangat rendah, yakni kurang dari 0,5 persen.

Selain menurunkan berat bedan, susu ini diketahui, juga menyehatkan karena kaya nutrisi dan protein yang dibutuhkan tubuh.

Berikut adalah manfaat dari minum susu skim dalam upaya menurunkan berat badan

1. Mengontrol nafsu makan

Susu kaya akan protein yang membuat rasa kenyang lebih lama sehingga nafsu makan menjadi terkontrol. Selain itu, menambahkan susu dengan sereal atau dijadikan smoothie dengan buah-buahan dapat membantu menurunkan berat badan secara alamiah.

2. Minum susu setelah berolahraga

Selain membuat tubuh semakin kuat, minum segelas susu skim setelah berolahraga juga membantu membantu membakar dan mengurangi lemak.

3. Sumber vitamin D

Kekurangan vitamin D dapat memicu kenaikan berat badan. Oleh karena itu, konsumsi susu skim yang mengandung vitamin D adalah salah satu pilihan yang tepat dalam upaya penurunanan berat badan.

4. Meningkatkan metabolisme

Banyaknya vitamin yang terdapat dalam susu skim dapat meningkatkan kecepatan metabolisme sehingga proses pembakaran lemak pun semakin cepat.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>