Syahrul Yasin Limpo Diminta Jokowi Urusi Kebutuhan Dasar 267 Juta Rakyat Indonesia


Politisi Partai Nasdem Syahrul Yasin Limpo, (Foto: Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Politisi Partai Nasdem Syahrul Yasin Limpo dipanggil oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10). Saat bertemu Presiden Jokowi, dia diminta mengurusi kebutuhan dasar rakyat Indonesia yang jumlahnya mencapai 267 juta jiwa.

“Saya tidak disampaikan menteri apa. Tapi bagaimana membuat 267 juta rakyat ini terjamin kehidupan lebih baik, tenteram dan teratur, dan terpenuhi kebutuhan dasar. Seperti bidang pertanian, perkebunan dan perikanan,” katanya.

Saat kembai didesak lebih jelas apa posisi kementerian yang akan dia pimpin. Syahrul Yasin Limpo tidak dapat memberi jawaban lebih tegas. Menurutnya, dia meminta masyarakat menunggu pengumuman dari Presiden Jokowi pada Rabu, 23 Oktober 2019 besok.

Syahrul juga menegaskan, datang memenuhi panggilan Jokowi atas seizin Surya Paloh.

“Saya juga sudah izin Ketum Surya Paloh dan diminta pakai baju putih,” kata Syahrul, memasuki kawasan Istana Kepresidenan.

Ia mengaku, dihubungi untuk datang ke Istana pada Senin malam tadi, sekitar lewat pukul 22.00 WIB. Ia sendiri mengaku, belum tahu akan diminta jadi menteri apa.

“Nasdem totally dari 2014, kan Nasdem partai yang selalu bersama Jokowi,” katanya.

Sebelumnya sempat beredar berita bahwa Surya mengaku siap menjadi oposisi jika semua partai ditarik masuk ke koalisi. “Kalau tidak ada yang oposisi, Nasdem saja yang jadi oposisi,” kata Surya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>