Prabowo Masuk Pemerintahan: Konstituen Gerindra Gak Kecewa


AKTUALITAS.ID – Wakil Ketua Umum Gerindra, Arief Poyuono mengklaim konstituen Gerindra tak kecewa dengan langkah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bergabung dengan koalisi pemerintah.

Dia menyebutkan, justru konstituen senang saja. “Enggak ada (kecewa), konstituen senang-senang saja kok Pak Prabowo dan Gerindra bisa masuk ke pemerintahan Pak Joko Widodo,” kata Arief saat dihubungi, Selasa, (22/10).

Menurutnya, semua yang dilakukan Prabowo dan Gerindra semata-mata untuk membangun negara sehingga ujungnya untuk perbaikan kesejahteraan masyarakat.

“Pertimbangannya, kan kita koalisi dengan pemerintahan Pak Joko Widodo artinya kita akan membantu pemerintah, ya artinya kita akan diberikan tugas dalam pemerintahan,” kata Arief.

Ia menjelaskan, Presiden Joko Widodo memberi tugas pada Prabowo untuk bisa membantu pemerintahan. “Dalam bidang pertahanan, bisa pertahanan pangan, pertahanan energi, pertahanan ekonomi dan pertahanan menjaga keamaanan dan ketertiban,” kata Arief.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengemukakan, pihaknya diminta untuk memperkuat kabinet Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Hal itu dikemukakan Prabowo usai bertemu Presiden Jokowi, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019. “Saya sudah sampaikan keputusan kami dari partai Gerindra apabila diminta kami siap membantu, hari ini resmi diminta, kami sudah sanggupi untuk membantu,” ujarnya.

Menurut Prabowo, dia diminta Presiden Jokowi untuk membantunya di bidang pertahanan. “Saya menyampaikan, saya diminta membantu beliau di bidang pertahanan,” ujar Prabowo.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>