Septic Tank Meledak Tewaskan Supir Truk Tinja


septictank-meledak, (Foto: Ist)

AKTUALITAS.ID – Septic tank meledak yang menewaskan satu orang di kawasan Cakung, Jakarta Timur, ternyata sempat terekam kamera Closed Circuit Television rumah yang saat itu minta septic tank-nya disedot.

Dari rekaman CCTV yang berdurasi tidak sampai satu menit dan beredar luas di kalangan wartawan, korban tewas yang tak lain adalah sopir sedot tinja yaitu S (44) tengah ngobrol dengan pemilik rumah. Mereka berbincang tak lama pasca S memasukkan koran yang dibakar ke dalam lubang septic tank sebagai bukti ke pemlilik rumah kalau proses penyedotan rampung.

Namun, 20 detik berselang, pemilik rumah yang khawatir memberi tahu S kalau koran api yang dimasukkan ke dalam lubang septic tank belum juga mati. S yang tadinya dekat pagar lantas mendekati pemilik rumah di kawasan garasi. Keduanya tampak kembali berbincang di area garasi. Di bawah garasi masih lokasi septic tank.

Lagi asyik ngobrol, tiba-tiba saja ledakan besar terjadi dari bawah septic tank. Penutup lubang septic tank yang tertanam di bawah lantai terlepas akibat ledakan. Pemilik rumah tampak terlempar. Namun, beruntung dia tak terjatuh ke dalam lubang septic tank.

Tapi, dia tidak bisa berjalan karena luka akibat ledakan. Nasib nahas dialami S. Dia terjatuh ke dalam lubang. Dia juga mengalami luka yang cukup parah.

Kejadian ini terjadi pada Senin, 4 November 2019. Bersama tim, S menyedot tinja di salah satu rumah di Kapling Blok O, RT. 16 RW. 03, Cakung, Jakarta Timur sekitar pukul 11.00 WIB.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>