Gunakan Pesawat Pemerintah, Evo Morales Terbang ke Meksiko


Presiden Bolivia Evo Morales

AKTUALITAS.ID – Mantan Presiden Bolivia Evo Morales yang baru mengundurkan diri hitungan hari menerima tawaran suaka politik yang ditawarkan oleh pemerintah Meksiko kepadanya. Morales akhirnya mundur setelah makin intensnya gelombang demonstrasi di negara itu yang memprotes dirinya. Termasuk di antaranya protes perihal dugaan penipuan hasil pemilu.

Dilansir laman BBC, dalam cuitannya di Twitter, Evo Morles mengatakan dia siap meninggalkan Bolivia. Namun berencana akan kembali lagi dengan kekuatan dan energi baru.

Sementara itu, Menlu Meksiko Marcelo Ebrard mengkonfirmas terbangnya Evo Morales ke Meksiko dengan menggunakan pesawat pemerintah Meksiko.

Di negara Bolivia sendiri, kekacauan masih terus terjadi. Panglima Militer Bolivia menyokong polisi memadamkan kerusuhan termasuk bentrokan antara massa dengan para pendukung Morales yang belakangan ikut turun ke jalan.

Bahkan ad 20 korban luka-luka dalam bentrokan kemarin. Diketahui bahwa Morales sebelumnya juga bagai memotivasi para pendukungnya untuk melawan kekuatan yang dia tuduh sebagai kekuasaan hitam yang berhasil melengserkannya itu.

Sementara Wakil Ketua Senat menyatakan akan mengambil tugas sementara sebagai presiden interim setelah Morales dan Wakil Presiden Bolivia mengundurkan diri.

Evo Morales telah menjadi Presiden Bolivia selama 14 tahun dengan latar belakang petani dan putra asli suku di negaranya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>