Putusan Bulat, AMPG Dukung Airlangga Calon Tunggal Ketum Partai Golkar


AKTUALITAS.ID – Hasil rapat pleno Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG) memutuskan Airlangga Hartarto sebagai calon tunggal ketua umum Partai Golkar periode 2019-2024. Wakil Ketua Umum PP AMPG Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Syafaat Perdana menegaskan, pihaknya telah memutuskan pemilihan ketua umum Partai Golkar pada Musyawarah Nasional (Munas) untuk dilaksanakan secara musyawarah mufakat dengan agenda menetapkan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum Partai Golkar periode 2019-2024.

“Keputusan kami sudah bulat, pemilihan Ketum Golkar dilaksanakan secara musyawarah mufakat dengan menetapkan Bang Airlangga sebagai ketua umum di agenda Munas Golkar,” kata Syafaat dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (13/11).

Menurut Syafaat, tak ada alasan untuk tidak menerima Airlangga melanjutkan kepemimpinannya sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Kurang lebih dua tahun menjabat, Airlangga telah banyak menorehkan prestasi bagi Partai Golkar.

Bahkan, di Dewan Perwakilan Rakyat, Golkar mendapat kursi terbanyak kedua, yaitu 85 kursi. Di Kabinet Indonesia Maju, Golkar mendapat 3 menteri dan 1 wakil menteri.

“Termasuk mengantarkan mas Bamsoet (Bambang Soesatyo) sebagai ketua MPR yang terpilih secara musyawarah mufakat. Semua itu berkat sentuhan tangan dingin bang Airlangga sebagai ketua umum Partai Golkar. Ini Adalah bukti nyata, Bang Airlangga layak dipertahankan,” katanya.

Ia juga menilai bahwa di bawah kepemimpinan Airlangga, Partai Golkar mendapat perhatian besar dari pemerintah, khususnya di mata Presiden Joko Widodo.

“Presiden Jokowi menaruh harapan besar terhadap Golkar. Bahkan beliau meyakini, ke depan Golkar akan melejit karena ketua umumnya top. Artinya, ketua umumnya top, berarti Golkar top,” kata dia.

Syafaat menerangkan, bahwa hasil rapat pleno, Selasa, 12 November 2019, diputuskan langsung melalui ketukan palu Ketua Umum PP AMPG, Ilham Permana. Dan keputusan ini akan diteruskan ke forum tertinggi Partai Golkar, yaitu Musyawarah Nasional melalui mekanisme organisasi partai. Untuk diketahui, Musyawarah Nasional Partai Golkar akan dilaksanakan pada tanggal 4-6 Desember 2019 di Jakarta.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>