Desakan Perubahan Golkar, Bamsoet Klaim Kantongi 367 Suara DPD


Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo saat menjadi Keynote speakers dan membuka acara diskusi publik “Akselerasi Parpol untuk Indonesia Maju” di Jakarta, Kamis (31/10). Diskusi publik yang diselengarakan oleh Permata Golkar dan dihadiri Anggota DPP RI, Anggota DPRD/DPD, Perwakilan Lintas Partai, Kaukus Perempuan dan Mahasiswa. AKTUALITAS.ID/Munzir

AKTUALITAS.ID – Wakorbid Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) masih merahasiakan kepastian dirinya maju menjadi caketum Golkar. Namun, Bamsoet menyebut dirinya sudah didukung sejumlah DPD di daerah.

“Dukungan DPD alhamdulillah sudah lebih dari 367 yang memiliki suara di daerah. Ya kita lihat nanti perkembangan selanjutnya,” kata Bamsoet di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/11).

Bamsoet mengatakan ada desakan dari para kader Golkar agar adanya perubahan di partai berlambang pohon beringin itu. Kader Golkar, disebut Bamsoet, berharap ada kemajuan Golkar di tahun 2024 mendatang.

“Yang pasti kami meyakini desakan agar ada perubahan di Partai Golkar cukup keras. Karena mereka juga berharap ada kemajuan dari Partai Golkar di 2024,” ujarnya.

Namun demikian, Bamsoet tak menjawab dengan pasti apakah dirinya benar akan maju sebagai calon ketua umum Golkar. Bamsoet hanya meminta untuk bersabar dan menunggu.

“Soal maju tidak maju ya tunggu saja, sabar aja kenapa sih. Belanda masih jauh,” ucapnya.

Saat ditanya apakah dirinya akan menolak aklamasi yang selama ini digaungkan kubu petahana Airlangga Hartarto, Bamsoet juga tak menjawab tegas. Ia mengatakan pemilik suara Golkar-lah yang nanti akan menjawab. “Saya tidak dalam posisi menerima atau menolak. Yang punya suaralah yang nanti akan bersuara,” pungkasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>