Samsung Luncurkan Smartphone Layar Lipat W20 5G di China


samsung-galaxy-w20-5g-ternyata-galaxy-fold-versi-5g-wXJ

AKTUALITAS.ID – Samsung baru saja mengumumkan kehadiran smartphone layar lipat bernama W20 5G di China. Perangkat ini sejatinya adalah Galaxy Fold dengan spesifikasi yang sedikit ditingkatkan.

Jika Galaxy Fold diotaki oleh chipset Qualcomm Snapdragon 855, maka Samsung W20 5G hadir dengan dapur pacu yang lebih mumpuni, yakni Snapdragon 855+.

Seperti namanya, smartphone yang eksklusif untuk pelanggan China Telecom itu sudah dibekali kemampuan koneksi jaringan seluler generasi kelima (5G).

Secara umum, spesifikasi Samsung W20 5G sama dengan Galaxy Fold, yakni layar Dynamic AMOLED 7,3 inci di bagian dalam dan layar Super AMOLED sekunder 4,6 inci di sisi depan.

Samsung mengemas smartphone anyarnya ini dengan RAM 12GB dan memori internal (RAM) 512GB, serta ditenagai baterai 4235mAh. Baterai itu sedikit lebih kecil dari kapasitas baterai 4380mAh yang dimiliki Galaxy Fold.

Samsung W20 5G juga dibekali dengan enam kamera dengan komposisi tiga kamera di bagian luar belakang (16MP+12MP+12MP), dua kamera di bagian dalam (10MP+8MP), dan satu kamera di atas layar bagian luar (10MP).

Hadir pula sensor sidik jari yang ditempatkan di pinggiran bodi smartphone.

Smartphone ini akan mulai dijual di China mulai awal Desember mendatang dengan harga yang belum diumumkan.

Diperkirakan Samsung W20 5G bakal dibanderol sedikit lebih mahal dari Galaxy Fold yang dijual di China dengan harga 15.999 yuan atau sekitar Rp32 juta.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>