Pilkada 2020, Boby Kembalikan Formulir Bacalon Wali Kota Medan ke PDIP


Bobby mengaku belum mengetahui masalah Kota Medan.

AKTUALITAS.ID – Menantu Presiden Jokowi, Bobby Afif Nasution, mengembalikan formulir pendaftaran untuk maju sebagai calon Wali Kota Medan ke DPD PDIP Sumatera Utara, Selasa (3/12). Dia berharap mendapatkan dukungan dari partai berlambang banteng moncong putih itu pada Pilkada 2020.

Formulir pendaftaran yang dikembalikan Bobby diterima langsung Sekretaris PDIP Sumatera Utara Sutarto didampingi sejumlah pengurus DPD PDIP Sumatera Utara.

“Saya kembalikan formulir pendaftarannya lengkap dengan sejumlah persyaratannya. Ini pertama kali saya mendaftar ke partai politik untuk maju sebagai calon Wali Kota Medan,” kata Bobby kepada wartawan di Medan, Selasa (3/11).

Namun, Bobby mengaku belum mengetahui masalah Kota Medan. Karenanya dia belum dapat menyampaikan visi dan misinya.

“Visi itu bisa kita sampaikan kalau tahu masalah dulu … Kita masih mencari tahu dulu sebenarnya masalah Medan itu apa? Kalau kita sampaikan visi-misi sekarang, nanti memaksakan apa yang kita inginkan saja. Kita harus tahu masalahnya, solusinya, karena kita melibatkan masyarakat, bukan hanya kita sendiri,” sebutnya.

Permasalahan Kota Medan itu juga menjadi bahan pembicaraan Bobby dengan partai lain, seperti dengan Partai NasDem dan Golkar. Pembicaraan itu juga dinyatakan sebagai persiapan dirinya maju dalam pencalonan Pilkada Kota Medan. Dia ingin melihat kemampuan dirinya sekaligus mencari tahu masalah Kota Medan.

“Kalau saya rasa saya sendiri sudah memahami masalah Kota Medan dan saya rasa saya bisa menyelesaikan masalah itu, baru saya melakukan tingkatan yang lebih untuk mencalonkan diri saya sebagai wali kota,” ucap Bobby.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>