Ratusan Orang di Bekasi Kena HIV/AIDS, 46 di Antaranya Homoseksual


AKTUALITAS.ID – Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mencatat penderita HIV/AIDS di wilayahnya mencapai 105 orang sepanjang tahun 2019 (Januari-November). Berbagai sebab mereka terjangkit penyakit yang belum ada obatnya tersebut.

Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Irfan Maulana menyebutkan, penderita penyakit tersebut terdiri dari 74 orang laki-laki dan 31 perempuan.

“Dari 74 laki-laki ini, kata dia, 46 di antaranya disebabkan hubungan seks sesama lelaki atau LSL (lelaki seks lelaki),” kata Irfan, Selasa (3/12).

Instansinya tidak memiliki data apakah penderita HIV/AIDS disebabkan lelaki seks lelaki telah berkeluarga atau tidak. “Tidak ada data maritalnya,” kata dia.

Sedangkan 14 orang perempuan terdeteksi mengidap penyekait tersebut adalah pekerja seks komersil (PSK), enam transgender, empat karena memiliki risiko tinggi (risti), dan dua pelanggan pekerja seksual.

Sedangkan yang disebabkan narkoba melalui jarum suntik, transfusi darah, alat tato, transplantasi organ tubuh, dan ibu ke bayi sebanyak 33 orang.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>