Jelang Kongres, Empat Kader Siap Rebut Ketua Umum PAN


Foto: Istimewa

AKTUALITAS.ID – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Totok Daryanto mengungkapkan sedikitnya empat orang yang menyatakan diri mencalonkan ketua umum partai itu dalam Kongres tahun 2020.

Keempat orang itu, antara lain Zulkifli Hasan (Ketua Umum sekarang), Asman Abnur (mantan Menteri PAN-RB), Mulfachri Harahap (Wakil Ketua Umum sekarang), dan Drajad Wibowo (Wakil Ketua Dewan Kehormatan sekarang).

Menurut Totok, sejauh ini hanya empat orang itu yang sudah deklarasik sebagai calon. “Empat itu sudah statement. Insya Allah maju, kecuali ada yang mundur,” ujarnya di kantor pusat PAN, Jakarta, Kamis, (5/12).

Untuk nama lainnya yang selama ini diisukan siap maju jadi, ia belum dapat memastikan. Menurutnya, setiap kader partai berhak maju dalam kontestasi pemilihan ketua umum yang dijadwalkan dilaksanakan pada Februari atau Maret 2020.

“Memang masih diatur akan diatur dalam tata tertib. Tapi pada dasarnya kita memberikan kesempatan kepada seluruh kader untuk berkompetisi di dalam menjadi caketum,” kata Totok.

Namun, Totok mengklaim, internal PAN tidak akan memberikan syarat yang rumit kepada kader-kader yang hendak maju dalam kompetisi menuju PAN 1 itu. “Karena akan membuat demokrasi menjadi terbelenggu. Nanti orang yang punya potensi ingin maju malah tidak bisa karena kena syarat,” katanya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>