Malam Tahun Baru, Polisi Minta Warga Tak Konvoi


Ilustrasi, (Foto: Ist)

AKTUALITAS.ID – Polisi mengimbau masyarakat tak melakukan konvoi kendaraan di malam tahun baru jika hal tersebut berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban. Polisi akan memonitor dan mengawasi kegiatan konvoi.

“Akan dikomunikasikan, jika mengganggu ketertiban umum, maka (konvoi) tidak usah dilakukan,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, (13/12).

Argo menuturkan, pihaknya belum mendapat informasi adanya aksi konvoi. Namun, polisi akan terus memonitor dan mengawasi setiap kegiatan akhir tahun. “Hingga saat ini di kota-kota lain belum mendapatkan (informasi akan ada konvoi), namun semua tetap termonitor dan diawasi oleh Polda untuk kegiatan akhir tahun ini,” kata Argo.

Kendati demikian, Argo mengatakan, kegiatan konvoi dapat dikomunikasikan oleh penyelenggara kepada pemerintah daerah setempat dan kepolisian. “Semua masih dikomunikasikan dengan pemerintah daerah dan kepolisian setempat,” kata Argo.

Sebelumnya, rapat koordinasi pengamanan Natal dan Tahun Baru dilakukan di Auditorium PTIK. Dalam rapat ini turut dihadiri Menko Polhukam Mahfud MD, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>