Kursi Wagub DKI, Gerindra Akan Bahas Ulang dengan PKS


Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, (Foto: Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Sekretaris Jendral Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengaku akan membicarakan ulang terkait posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta yang saat ini masih kosong dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai mitra koalisinya. Hal itu terjadi karena masih adanya persoalan subjektifitas antara kedua partai politik tersebut.

“Itu kan ada persoalan subjektifitas di antara kita dan PKS, kita kan pernah mengatakan bahwa kita akan menyerahkan kepada PKS tetapi juga kan sudah lama kita menyerahkan ini pada PKS, jadi kita akan bicarakan ulang kepada teman-teman PKS,” ungkapnya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (20/12).

Menurut dia, sejauh ini PKS belum mengajukan nama-nama cawagub itu ke Gerindra untuk dibahas. “Belum, saya nunggu dari PKS, Gerindra menyamaikan nama empat nama ke PKS, kemudian PKS belum mengajukan,” imbuhnya.

Padahal Gerindra, jelas dia, sudah mengajukan sebanyak empat nama kandidat calon wakil gubernur DKI Jakarta ke PKS. Keempat nama itu, yakni Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono, Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria, anggota Dewan Penasihat Partai Gerindra Arnes Lukman dan Sekda DKI Jakarta Saefullah.

“Januari kan katanya mau dipilih. Kita sudah lama serahkan pada PKS, kan setahun lebih proses itu berlangsung,” katanya.

Selain itu, Muzani mengaku akan bertemu dengan Presiden PKS Sohibul Iman sore ini. Tak jelas apa yang akan dibahas kedua elite parpol itu dalam kesempatan tersebut.

“Saya sore nanti akan bertemu Pak Sohibul. (Mau bahas apa?) Nggak tahu, saya mau ketemu saja.”

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>