Pilwalkot Surabaya, Mantan Kapolda Jatim Masuk Radar PAN


Pilkada Serentak

AKTUALITAS.ID – Pemilihan Kepala Daerah Surabaya masih 2020, namun partai-partai politik sudah bergerilya mencari pengganti Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Sebab, pada periode berikutnya, Risma sudah tak lagi bisa mencalonkan diri sebagai Wali Kota, karena sudah 2 kali menjabat.

Salah satu partai yang mulai bergerilya adalah Partai Amanat Nasional (PAN). Nama mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin pun disebut masuk dalam radar Pilkada PAN.

Sinyal PAN bakal mengusung Machfud ini terlihat dari kunjungan Ketua DPW PAN Jatim, Masfuk. Di rumah mantan Kapolda Jatim itu Masfuk menegaskan, mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-KH Ma’ruf Amin Jatim ini sangat layak menjadi Wali Kota Surabaya.

“Saya kenal Pak Machfud ini kan cukup lama ya. Saya kira kita patut bangga kepada beliau, pekerja keras, punya visi dan sering melakukan terobosan. Dan, jangan lupa beliau ini adalah arek Suroboyo. Saya melihat beliau ini sangat layak sekali untuk menjadi Wali kota Surabaya,” tegas Masfuk, Kamis (19/12).

Dikonfirmasi soal ‘tiket’ dari PAN untuk Machfud maju Wali Kota? Masfuk mengatakan secara diplomatis, jika PAN akan mengusung Machfud. “Ya, Insyallah. Ini kan masyarakat perlu ada figur untuk Surabaya akan datang. Jadi, saya silaturrahmi kepada beliau supaya beliau mau dicalonkan oleh arek-arek Suroboyo,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Machfud Arifin terlihat belum mau menjawab ‘pinangan’ PAN tersebut. Ia hanya mengaku senang didatangi oleh sahabatnya, Masfuk. Dengan diplomatis pula, Machfud membalas pinangan itu dengan berkelakar mendorong Masfuk saja yang maju sebagai Wali Kota Surabaya.

“Pak Masfuk ini teman lama. Kalau boleh beliau yang menjadi wali kota lagi, senang saya. Ini tokoh loh. Bupati Lamongan dua periode. Lamongan maju karena beliau. Kalau masalah wali kota, serahkan beliau saja lah,” jawab Machfud.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>