Masih Terkena Banjir, PLN: 2.123 Gardu Masih Dipadamkan Sementara


AKTUALITAS.ID – Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah kembali menyalakan listrik di beberapa wilayah terdampak banjir di Jabodetabek, Kamis (2/1/2020). Hingga pukul 14.00 WIB, dari 5.096 gardu terdampak di Jabodetabek, sebanyak 2.973 gardu distribusi telah dinyalakan PLN.

Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, I Made Suprateka, menyatakan sebanyak 2.123 gardu masih dipadamkan sementara. Alasannya, sulitnya akses jalan menuju lokasi gardu yang masih terkena banjir.

“Salah satu kesulitannya adalah akses menuju lokasi gardu masih terkena banjir, sehingga petugas belum bisa menjangkau gardu. Jadi mungkin saja lokasi di rumah pelanggannya sudah surut, namun akses ke gardunya sulit, jadi belum bisa kita nyalakan,” ucapnya dalam keterangan persnya, Kamis (2/1/2020).

Untuk memastikan listrik di lokasi terdampak banjir dapat dinyalakan kembali, PLN melakukan inspeksi, pembersihan, pengeringan, dan pengecekan gardu distribusi yang terkena dampak banjir.

Dalam proses pemulihan, PLN menyiagakan 2.337 personel yang tersebar di Jabodetabek. PLN juga menyiapkan 13 perahu karet yang disebar di tiga lokasi terdampak banjir terparah, yaitu Cengkareng, Bandengan, dan Kebun Jeruk.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>