BMKG : Jabodetabek Diguyur Hujan Deras Disertai Angin Kencang Hari Ini


Ilustrasi. Hujan. (IST)

AKTUALITAS.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah Jabodetabek akan diguyur hujan lebat disertai angin kencang. Cuaca di Jabodetabek itu disebut akibat terjadinya siklon tropis Damien.

“Siklon tropis Damien memberikan dampak terhadap cuaca di Indonesia berupa hujan dengan intensitas sedang-lebat di wilayah Jawa bagian timur, Bali, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat,” tulis BMKG dalam keterangan pers, Sabtu (8/2/2020).

Siklon tropis Damien disebut sudah terjadi pada Jumat (7/2) pukul 19.00 dan akan mengarah ke wilayah Indonesia hingga Sabtu (8/2) pukul 19.00 WIB. Dampaknya juga mengakibatkan gelombang laut mencapai 1,25-2,5 meter di Samudra Hindia selatan Jawa hingga Nusa Tenggara Barat.

Selain itu, ada beberapa wilayah yang berpotensi hujan lebat pada hari ini, yaitu Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Jawa Tengah, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Gorontalo, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara.

Sedangkan wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir adalah Aceh, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Banten, Jawa Barat, Jabodetabek, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Maluku, dan Papua.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>