BMKG: Wilayah Jabodetabek Hari Ini Diguyur Hujan Sedang dan Lebat


Ilustrasi. Hujan. (IST)

AKTUALITAS.ID – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, Sabtu, (15/2/2020). Hujan sedang dan lebat akan terjadi di beberapa wilayah Jabodetabek.

Dikutip dari laman resmi BMKG, peringatan dini cuaca tersebut sudah dikeluarkan. Sedangkan, untuk wilayah Jakarta sendiri, memang diprakirakan hanya turun hujan sedang.

Jika dirinci, pagi ini diprediksi akan turun hujan lokal dan ringan di seluruh wilayah DKI Jakarta kecuali Jakarta Timur yang cuacanya berawan.

Pada siang, hujan sedang turun di Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sedangkan hujan ringan turun di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Malam hari, sebagian wilayah Jakarta diprediksi berawan dan cerah berawan kecuali Jakarta Timur dan Jakarta Selatan yang berpotensi terjadi hujan lokal. Lalu pada dini hari, seluruh wilayah DKI Jakarta berawan.

Secara umum, suhu udara Ibu Kota hari ini berkisar antara 24 derajat celsius sampai 32 derajat celsius dengan kelembapan 80-100 persen.

Sementara itu, wilayah Kota Bogor akan berawan pada pagi hari dan akan hujan lebat pada siang hari, hujan ringan di waktu malam dan berawan saat dini hari. Sedangkan Kota Depok akan turun hujan sedang pada siang hari dan hujan ringan di malam hari.

Untuk Kota Tangerang, pagi ini dimulai dengan cerah berawan dan dilanjutkan dengan berawan sejak siang sampai dini hari. Lalu, wilayah Bekasi akan turun hujan sedang pada siang hari dan hujan ringan pada malam hari.

Dalam peringatan dini BMKG, wilayah yang berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat dan perlu waspada adalah Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, Subang, Kuningan, Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Cirebon, Banjar, Indramayu, Bandung, Garut, Majalengka, Sumedang dan Pangandaran pada siang atau sore hingga malam hari.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>