Penanganan Wabah Corona di Jakarta, Sekjen Demokrat Temui Anies


Foto: Ist

AKTUALITAS.ID – Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta. Hica datang untuk membahas persiapan kongres partai demokrat di tengah virus Corona (COVID-19).

Pertemuan itu, terjadi pada Kamis (5/3/2020) sore hari. Hinca ditemani oleh beberapa politikus Partai Demokrat, salah satunya Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Misan Samsuri.

Misan, menyebut, diminta Hinca untuk menemani silaturahmi dengan Anies. Mereka ingin menawarkan bantuan atas penanganan virus Corona di Jakarta.

“Bang Sekjen dapat perintah dari Ketua Umum Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) untuk koordinasi dengan gubernur perihal penanganan wabah Corona di Jakarta, soalnya Partai Demokrat mau bikin kongres partai dan pelaksanaannya di DKI, nah itu kan melibatkan massa banyak, kader partai dari seluruh Indonesia,” ucap Misan saat dihubungi, Kamis (5/3/2020).

Saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sedang fokus menangani soal virus Corona. Bahkan, Pemprov DKI mengeluarkan kebijakan tidak mengeluarkan izin berkumpul.

“Iya, point utamanya itu. Tapi kan sekarang DKI lagi tanggap COVID, maka sesuai dengan etikanya Bang Sekjen komunikasi sama Pak Gubernur sebagai penanggungjawab wilayah, bagaimana agar hajat Partai Demokrat bisa jalan, kebijakan Gubernur juga nggak terganggu,” ucap Misan.

Menurut Misan, Gubernur Anies menyambut baik. Anies, aku misan, memberikan solusi agar Kongres Partai Demoktar tetap berjalan.

“Pak Gubernur bilang, dalam waktu dekat akan dibuat peraturan atau SOP terkait dengan kegiatan-kegiatan yang akan menghadirkan banyak orang, biar tetap aman dan nyaman dalam aktivitas,” kata Misan.

Misan sendiri, belum memastikan kapan Kongres Partai Demoktar itu digelar. “Sepenuhnya itu kewenangan Ketum dan DPP, tapi insyaallah di tahun ini,” ucapnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>