Dasco: Tegaskan Mayoritas Daerah Dukung Prabowo Kembali Jadi Ketum Gerindra


Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) bersama tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) memberikan keterangan kepada wartawan di kediamannya di Kertanegara, Jakarta, Rabu (8/5/2019). Dalam pernyataannya, Prabowo menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya ratusan petugas KPPS serta menanggapi kriminalisasi sejumlah tokoh pendukung badan pemenangan paslon 02 Prabowo-Sandi.AKTUALITAS.ID / KIKI BUDI HARTAWAN.

AKTUALITAS.ID – Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno berniat maju sebagai calon ketua umum Partai Gerindra. Sandiaga mengakui sudah ada dukungan dari daerah-daerah.

Menanggapi klaim tersebut, Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menghormati pernyataan Sandiaga. Namun, dia tegaskan bahwa mayoritas pengurus Gerindra tingkat provinsi sudah menyatakan dukungan kepada Prabowo sebagai ketua umum.

“Semua yang sudah melaksanakan Rapimda mengeluarkan rekomendasi untuk mendukung kembali Pak Prabowo menjadi ketua umum Partai Gerindra ke depan,” ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Dasco menjelaskan, rapat pimpinan daerah (Rapimda) Gerindra dimulai dari tingkat cabang. Hasilnya diteruskan dalam Rapimda kabupaten/kota, hingga rekomendasi tersebut disampaikan dalam Rapimda tingkat provinsi. Dasco mengatakan sudah 21 provinsi menggelar Rapimda dan menghasilkan keputusan mendukung kembali Prabowo.

“Yang sudah Rapimda ada 21 daerah,” sebutnya.

Dasco mengatakan, kapan Kongres akan diselenggarakan belum diputuskan. Dia hanya memastikan akan digelar tahun 2020 ini.

Prabowo, kata Dasco, belum pernah ditanya mengenai kemungkinan memimpin kembali Gerindra.

“Kita belum pernah tanya sama Pak Prabowo, dan Pak Prabowo juga belum pernah bilang, belum pernah sampaikan ke kami. Tapi rasa-rasannya pendapat struktur partai akan diperhatikan,” kata Wakil Ketua DPR itu.

Sebelumnya, Sandiaga mengakui ada dorongan dari pengurus gerindra tingkat daerah untuk dicalonkan sebagai bakal calon ketua umum Gerindra. Namun, Sandiaga enggan melangkahi keputusan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto terkait pemilihan ketua umum.

“Ya dinamika itu ada. Tapi keputusan kami kembalikan kepada Pak Prabowo. Itu yang menjadi keputusan final dari Pak Prabowo,” ujar Sandiaga di Jakarta, Sabtu (7/3).

Sandiaga enggan bicara banyak mengenai pencalonan sebagai ketua umum Gerindra karena posisinya di partai saat ini. Dia mengatakan, akan menunggu dan mengikuti keputusan Prabowo nanti.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>