Bareskrim Usut Dugaan Korupsi Pembelian Tanah di Proyek Rumah DP Rp0


Karo Penas Mabes Polri, Brigjen Argo Yuwono, Foto/Humas.polri.id

AKTUALITAS.ID – Badan Reserse Kriminal Polri masih terus melakukan penyelidikan adanya perkara dugaan korupsi pembelian tanah yang dilakukan oleh PD Sarana Jaya. Penyidik masih terus menggali keterangan saksi perihal perkara dugaan kasus rumah DP Rp0 tersebut.

“Penyidik masih proses klarifikasi,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, di Jakarta, Rabu, (11/3/2020).

Memang, kepolisian telah melayangkan ke beberapa orang dan pihak terkait untuk dimintai keterangan dalam kasus tersebut. Namun, Argo tak mau menyebutkan siapa saja orang yang telah diperiksa untuk dimintai keterangan.

“Untuk itu tidak bisa disampaikan,” katanya.

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI PD Sarana Jaya mengakui bahwa sejumlah karyawannya diperiksa kepolisian terkait kasus yang saat ini baru dalam tahap penyelidikan itu.

Menurut Humas Sarana Jaya, Keren Margaret Vicer, BUMD yang dipercaya mengerjakan proyek unggulan seperti rumah DP Rp0 itu akan kooperatif dengan penegak hukum.

“Memang betul ada surat panggilan dari Bareskrim dan sudah ada beberapa karyawan Sarana Jaya yang dipanggil karena itu. Kami kooperatif untuk hal itu,” ujar Keren.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>