Satu Pasien Positif Covid-19 di Muba Sembuh


Ilustrasi, Foto: Xiong Qi/Xinhua via AP

AKTUALITAS.ID – Jubir  Gugus Tugas Covid-19 Musi Banyuasin (Muba) Povi mengkonfirmasi pasien positif covid19 Kasus 01 sembuh setelah menjalani perawatan lebih kurang 2 Minggu di RSUD Sekayu. Kepastian kondisi pasien sembuh  setelah dua kali dilakukan swab dinyatakan negatif dan sembuh dan segera dipulangkan kerumah.

“Saat ini sudah dinyatakan sembuh. Sesuai protokol kesehatan pasien tetap menjalani isolasi mandiri 14 hari lagi di rumah. Setelah itu bisa beraktifitas seperti biasa. Kita wajib bersyukur. Ini kabar baik karena menunjukan hasil membaik dan dinyatakan negatif,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Aktualitas.id, Jumat (1/5/2020).

Selai itu, kata Povi, hari ini ada kabar gembira lainnya, tercatat sebanyak 11 PDP Covid-19 di Muba dinyatakan negatif setelah semua pasien dilakukan swab sebanyak dua kali. “Pengawasan dan penanganan secara medis tetap akan dilakukan guna memastikan PDP ini benar-benar terhindar Covid-19,” ulasnya. 

Hingga 30 April 2020 di Muba tercatat ada sebanyak 33 PDP dan 21 diantaranya dinyatakan negatif Covid-19 dan 18 diantaranya sembuh, 270 ODP, dan 77 OTG. “Kita harus terus menjaga kesehatan dan selalu menjaga kebersihan diri untuk memutus rantai penularan Covid-19 di Muba,” tegasnya. [Firmansyah]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>