Update Corona di Jabar 30 April: 1.009 Positif, 107 Sembuh, 79 Meninggal


Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay

AKTUALITAS.ID – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat kembali mengungkapkan perkembangan terbaru. Tercatat telah terjadi penambahan kasus positif di tanah Pajajaran ini dengan persentase kenaikan 2,02 persen.

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat, Daud Achmad, dalam paparan perkembangan terkini Corona di Jawa Barat.

“1.009 positif meningkat 2,02 persen, meninggal 79 orang, sembuh 107 orang, meningkat 1,9 persen,” ungkap Daud di Gedung Sate Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (30/4/2020).

Sementara itu, untuk kondisi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Jawa Barat terus menunjukkan tren dinamis. “Pasien Dalam Pengawasan 1.903 orang, meningkat 0,63 persen, Orang Dalam Pemantauan 8.595, meningkat 0,34 persen,” ujarnya.

Daud memastikan, pemetaan penyebaran virus Corona dengan menggelar tes cepat atau rapid test menjadi agenda rutin. Tim gugus tugas juga mengimbau masyarakat untuk menjalankan instruksi protokol kesehatan untuk tetap berada di rumah dan mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir dan menggunakan masker.

“Untuk dimaklumi, kita tetap melakukan masif rapid test, jadi ini sebuah screening, nanti diketahui jumlah atau terpetakan daerah-daerah mana yang harus diisolasi lebih ketat sehingga penularan Covid ini bisa dihambat,” tuturnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>