Update Corona di Sumsel 4 Mei: 185 Positif, 43 Sembuh, 5 Meninggal


Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay

AKTUALITAS.ID – Tim Gugus Tugas Covid-19 mengumumkan tidak ada penambahan jumlah kasus positif virus Corona di Sumatera Selatan per Senin, (4/5/2020). Justru, Tim Gugus Tugas mencatat adanya penambahan tujuh orang pasien positif yang kini sudah sembuh.

Berdasarkan data terbaru yang dimutakhirkan Tim Gugus Tugas Covid-19, jumlah positif Corona di Bumi Sriwijaya mencapai 185 kasus. Pun, untuk pasien sembuh, secara kumulatif sudah mencapai 43 orang.

Namun, di tengah kabar baik tersebut, Tim Gugus Tugas Covid-19 juga menyampaikan kabar duka, yaitu adanya penambahan satu pasien positif meninggal dunia. Total, sudah ada lima orang yang wafat usai terjangkit virus Corona di Sumatera Selatan.

“Untuk hari ini tidak ada penambahan kasus positif baru. Justru jumlah pasien terkonfirmasi sembuh tercatat mengalami peningkatan,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri.

Yusri menyampaikan, ketujuh pasien yang sembuh yakni, masing-masing berasal dari Prabumulih (3 orang), Muara Enim (1 orang), Ogan Komering Ulu (2 orang) dan Banyuasin (1 orang).

Sedangkan untuk satu pasien yang meninggal per 4 Mei yaitu warga asal Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur. “Jadi untuk kasus meninggal sekarang ada lima. Untuk penambahan kasus positif alhamdulillah nihil,” ujarnya.

Pun, untuk orang dalam pemantauan (ODP), lanjut Yusri, jumlahnya mencapai 4.210 orang. Selesai dalam pemantauan sebanyak 3.236, dan jumlah yang masih dalam pemantauan sebanyak 974 orang.

Kemudian, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP), keseluruhan terdata sebanyak 253 orang, selesai dalam pengawasan sebanyak 133, dan dalam proses pengawasan sebanyak 120 orang.

Sedangkan, sampel yang diperiksa laboratorium saat ini tercatat sebanyak 1.151 orang (OTG: 796, PDP: 285, ODP: 70). Kemudian, sampel positif sebanyak 185 orang, jumlah sampel negatif 192, dan yang masih dalam proses pemeriksaan 774 orang.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>