Meramal Corona Berakhir, Anies: Bukan Urusan Gubernur DKI


Gubernur DI Jakarta, Anies Baswedan. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan

AKTUALITAS.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak mau memprediksi kapan wabah virus corona (Covid-19) berakhir. Dia mengaku tidak tahu dan tak mau meramal kapan pandemi corona berakhir.

“Kalau ada yang menyebut bulan-bulan tertentu, silakan tapi gubernur Jakarta tidak punya urusan dengan ramal-meramal,” kata Anies dalam video yang disiarkan di akun Pemprov DKI di Youtube, Rabu (6/5/2020).

Anies mengatakan bahwa sebenarnya tidak ada yang tahu kapan virus corona akan berakhir. Oleh karena itu, dia pun enggan memprediksi.

“Berapa lama akan kita hadapi, Wallahualam. Enggak ada yang tahu,” ujarnya.

Anies mengatakan tugas Pemprov DKI Jakarta bukan meramal kapan wabah corona berakhir, melainkan membantu masyarakat yang terdampak virus tersebut. Misalnya mereka yang ekonominya terdampak.

“Mereka yang berkeja untuk pelayanan kesehatan, terjamin. Mereka yang punya masalah medis, itu tertangani dengan baik,” imbuhnya.

Gelagat Anies yang tak mau memprediksi kapan wabah corona berakhir berbeda dengan pemerintah pusat. Sebelumnya, Juru Bicara Pemerintah Khusus Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan bahwa virus corona kini sudah mulai terkendali.

Jika masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan maka bisa kembali hidup normal pada Juni atau Juli mendatang.

Jika pada Juli virus corona sudah benar-benar bisa dikendalikan, Yuri berharap masyarakat sudah terbiasa hidup disiplin pada bulan Agustus. Terutama dalam hal menjaga kesehatan.

“Kita bersama-sama harus bisa menjalankan ini, kalau kita menginginkan pada bulan Juni pada bulan Juli kasus ini bisa kita dikendalikan,” kata Yuri.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>