Untuk Beli Gas dan Makanan, Perawat di New York Curi Kartu Kredit Pasien Covid-19


Ilustrasi.. Foto: Istimewa

Seorang perawat di New York, Amerika Serikat (AS) diduga mencuri sebuah kartu kredit pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit dan menggunakannya untuk belanja makanan dan gas.

Danielle Conti (43) didakwa dengan pencurian besar, pencurian kecil, dan kepemilikan kriminal atas barang curian setelah diduga membeli sejumlah barang dengan kartu kredit mantan pasien yang meninggal akibat Covid-19, menurut Departemen Kepolisian New York.

Dilansir dari The Independent, Senin (11/5/2020), Anthony Catapano (70) dirawat di Rumah Sakit Staten Island University pada 4 April karena terinfeksi virus corona. Dia kemudian meninggal pada 12 April karena komplikasi Covid-19.

“Saya kaget dan tak percaya,” kata putrinya, Tara Catapano.

“Jelas, saya tahu itu yang pasti (pelakunya) pegawai rumah sakit karena pengunjung tidak diperbolehkan.”

Tara Catapano mengambil alih keuangan ayahnya pada 2014 setelah ibunya meninggal.

Biasanya, dia tidak akan memperhatikan dengan cermat apa yang dibeli ayahnya, tetapi kemudian dia melihat biaya bensin pada laporan penggunaan kartu kredit. Setelah dicermati, dugaan pencurian dilakukan pada 9 April ketika ayahnya masih berada di rumah sakit.

Polisi kemudian menganalisis rekaman keamanan dari pompa bensin dan menemukan dugaan Conti menggunakan kartu kredit untuk membayar bensin.

Barang-barang lain yang hilang dari harta ayahnya adalah ponsel, kacamata, dan uang tunai di dompetnya.

“Mereka disumpah untuk melindungi, bukan melukai,” ujarnya.

Pihak rumah sakit merilis sebuah pernyataan dan menyatakan Danielle Conti telah dipecat.

“Kami bekerja sama dengan pihak penegak hukum dan rumah sakit sedang melakukan penyelidikan sendiri. Nona Conti telah menjadi karyawan sejak 2007.”

Conti diperkirakan akan disidang sekitar bulan September, kata juru bicara NYPD.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>