Buka Saat New Normal, TMII Bakal Batasi Pengunjung


Taman Mini Indonesia Indah

AKTUALITAS.ID – Taman Mini Indonesia Indah (TMII) telah mempersiapkan diri untuk kembali beroperasi usai pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berakhir pada 4 Juni 2020. Namun pembukaan taman wisata yang memiliki luas 150 hektare ini masih menunggu instruksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“TMII memang ada rencana untuk mulai buka di awal bulan Juni ini. Tapi semua masih menunggu keputusan pemerintah,” kata Humas TMII, Sahda Silalahi saat dikonfirmasi, Sabtu (30/5).

Dia mengungkapkan, TMII sudah mempersiapkan penerapan protokol kesehatan saat kehidupan normal baru atau new normal diterapkan di Jakarta. TMII akan menggelar simulasi terlebih dahulu sebelum akhirnya nanti diputuskan untuk dibuka.

“Untuk ke arah new normal ini, TMII sudah mengadakan persiapan-persiapan, khususnya protokol kesehatan. Tanggal 4 Juni nanti rencananya akan ada simulasi,” ujarnya.

Sebelum simulasi dimulai, Sahda menyebut, seluruh area wisata dan anjungan di TMII akan dilakukan penyemprotan disinfektan terlebih dahulu.

Jika nantinya diputuskan untuk dibuka, dia mengungkapkan, pihaknya akan membatasi jumlah pengunjung. Jika di hari libur pengunjung bisa mencapai 30 ribu, maka saat new normal nanti akan dibatasi.

“Kalau hari Sabtu dan Minggu biasanya rata-rata (pengunjung) 30 ribu orang. Kalau hari biasa di bawahnya. Nanti (saat new normal) akan dibatasi,” tutupnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>