Gubernur Herman Deru Terima BKPRMI, Forum Pondok Pesantren dan PMM Dalam Membahas Persiapan New Normal


Gubernur Herman Deru Terima BKPRMI, Forum Pondok Pesantren dan PMM

AKTUALITAS.ID – Gubernur Sumsel H. Herman Deru menerima audiensi Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Forum Pondok Pesantren Provinsi Sumsel dan PMM di Ruang Tamu Gubernur, dalam realesnya yang diterima aktulitas.id, Kamis (4/6/2020).

Pertemuan dalam rangka membahas tentang keterlibatan ketiganya untuk mendukung Pemprov Sumsel mempersiapkan menyongsong berlakunya kebijakan new normal di Provinsi Sumsel.

Dalam kesempatan itu dibahas berbagai aspek pelaksanaan kebijakan tersebut, salah satunya yaitu persiapan pembukaan kembali tempat ibadah dan juga segera aktif kembali proses pendidikan yang ada di pondok pesantren di Provinsi Sumsel.

“Penerapan kebijakan new normal harus dipersiapkan dan ditata dengan maksimal dan baik. Sehingga langkah yang diambil juga tepat dan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Gubernur Herman Deru (HD).

HD menegaskan persiapan protokol kesehatan juga harus diperhatikan utamanya di tempat ibadah dan sekolah-sekolah karena tempat-tempat tersebut banyak dikunjungi masyarakat sehingga berpotensi terjadi penularan.

“Dalam pertemuan ini, saya ingin kita mendiskusikan peran masing-masing dalam persiapan menyongsong new normal. Saya sengaja memanggil langsung bapak-bapak sekalian agar terbentuk komunikasi yang baik untuk pelaksanaannya nantinya,” katanya.

Menurut HD, pembuatan kebijakan dan juga pelaksanaan new normal tidak boleh dilakukan dengan sembrono. Oleh sebab itu diperlukan persiapan untuk menyongsong hal tersebut.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>