Gubernur Herman Deru Terima Kedatangan MUI Provinsi Sumsel


Gubernur Herman Deru Terima Kedatangan MUI Provinsi Sumsel

AKTUALITAS.ID – Hal tersebut terungkap saat Gubernur Sumsel H Herman Deru menerima Ketua Dewan Pertimbangan dan Ketua Umum Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumsel Prof Dr KH Aflatun Muchtar MA beserta jajaran dalam rangka silaturahmi di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Rabu, (24/06/2020)

HD mengatakan bahwa Rumah Tahfidz telah ada sejak dahulu. Dan selaku Gubernur dirinya berkomitmen dan berinisiatif untuk mencetuskan hal tersebut agar dapat dicanangkan di Sumsel. Hal tersebut juga disambut sangat baik oleh para kyai dan juga masyarakat.

“Dan hal tersebut juga makin menyadarkan saya bahwa hal tersebut juga pengaruhnya menjadi lebih meluas jika umaro yang menggerakannya. Saya juga minta agar para kyai dapat membawa ini ke kabupaten kota atau dalam seminar-seminar nasional karena umaro adalah trend center, ini kutularkan,” katanya, dalam realesnya yang diterima aktualitas.id Kamis(25/6/2020).

Bahkan, HD mengungkapkan bahwa sebelum adanya covid-19, dirinya juga telah ingin meresmikan 3000 rumah tahfidz yang ada di Sumsel. Dan hak tersebut akan tetap dilakukannya menunggu kondisi membaik.

Selain membahas hal tersebut, HD juga mengungkapkan bahwa dirinya akan mendukung berbagai program dari MUI yang juga akan membawa kebaikan dan manfaat bagi masyarakat. Untuk selanjutnya juga HD mengatakan bahwa Pemprov Sumsel juga akan memfasilitasi pembangunan kantor MUI Sumsel.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI Provinsi Sumsel Prof Dr KH Aflatun Muchtar MA, mengatakan bahwa Ia bersama pengurus MUI Sumsel sangat mendukung program Gubernur HD terkait pembina agama dan pengembangan rumah tahfidz.

“Program rumah tahfidz mendapat sambutan dari masyarakat. Kami sangat mendukung dan siap dalam pengembangan rumah tahfidz dan pembina agama karena ini garda terdepan umat islam untuk membentuk eksistensi, punya moralitas dan integritas,” katanya.

Turut hadir Asisten I Administrasi dan Umum, Akhmad Najib, Kadis Kominfo, H Achmad Rizwan, SSTP, MM., Kepala Kesbangpol, H Bakhnir Rasyid SE, MM, MSi., Karo Kesra, Iqbal Alisyahbana, SSTP

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>