Ketua Alami Kesehatan, Djarot Ditunjuk Jadi Plt Ketua DPD PDIP Sumut


Djarot Saiful Hidayat, (Foto: Ist)

AKTUALITAS.ID – DPP PDIP menunjuk Djarot Saiful Hidayat menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDIP Sumut. Penunjukan ini menyusul mundurnya Japorman Saragih mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPD PDIP Sumut.

Japorman membenarkan informasi ini. “Terhitung mulai hari ini. Tadi kita sudah rapat,” kata Japorman saat dihubungi wartawan, Kamis (25/6/2020).

Pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut periode 2009 hingga 2014 itu menyatakan mundur dengan alasan kesehatan yang sudah sering terganggu. “Ya kesehatan, sudah sering terganggu. Jadi agak lelah juga sekarang,” ujarnya.

Menurut Japorman, pengundurannya tidak akan mengganggu mesin politik PDIP pada Pilkada di Sumut. “Kita kan kolektif kolegial. Saya pikir tidak ada masalah,” ucapnya.

Japorman termasuk salah satu tokoh sentral PDIP di Sumut. Dia menjadi anggota DPRD Sumut dari PDIP sejak 1999. Namun, namanya juga masuk dalam 14 anggota DPRD Sumut periode 2009-2014 dan/atau 2014-2019 yang ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus suap Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>