Kadis Kesehatan Muba: New Normal Kuncinya Disiplin dan Kompak


AKTUALITAS.ID – Kepala Dinas Kesehatan Muba Azmi Dariusmansyah menjelaskan beradaptasi di era new normal yaitu prilaku masyarakat yang baru untuk bekerja, belajar, beraktifitas produktif dan aman dari covid-19. Yang termasuk fasilitas umum, supermarket, hotel, restoran, terminal, sarana kegiatan olahraga, sarana transpotasi umum, tempat wisata, tempat ibadah, ruang rapat. 

“Adaptasi kebiasaan baru yang bisa di lakukan era new normal ini dengan memastikan dalam keadaan sehat sebelum keluar rumah. Bila demam, batuk, flu, nyeri tenggorkan dan sesak nafas tetap di rumah. Lakukan pengukuran suhu tubuh di pintu masuk,” ujarnya dalam keterangan pers Jumat (10/7/2020).

Dirinya juga mengingatkan agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah. Rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan handrub.

“wajib gunakan masker, hindari menyetuh wajah, jaga jarak minimal 1 Meter, beri kaca pembatas pada loket pelayanan bisa memakai faceshield untuk pelindung tambahan,” paparnya.

Dirinya menambahkan, semua alasan tersebut untuk memastikan berjalannya protokokl kesehatan di era baru ini. Serta untuk melaksanakannya dan memutus mata rantai haris disiplin dan kompak bagi seluruh masyarakat untuk menjalankannya,

“Semua bentuk ptotokol kesehatan dan penjelasan bagaimana kita bisa melakukan adaptasi dengan baik di era new normal ini bisa kita lakukan secara kompak dan bersama-sama, karena hidup sehat itu baik dan bisa terhindar dari covid-19. Salam sehat mari kita laksanakan adaptasi  kebiasaan baru di tempat dan fasilitas umum,” tandasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>