Pilkada Kendal, PKB Bakal Usung Ali Nurdin


AKTUALITAS.ID -DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah akan merekomendasikan K.H. Ali Nurdin atau yang akrab disapa Ustaz Ali untuk Pilkada Kabupaten Kendal. Namun, PKB masih menggodok tandem dari Ali.

“Kemungkinan calon bupati Ustaz Ali. Tapi, wakilnya belum. Kita masih berproses. Masih menunggu instruksi dari DPP PKB. Mungkin satu atau dua hari ini akan diputuskan,” kata Ketua DPW PKB Jateng, Yusuf Chudlori, Rabu (2/9/2020).

Terkait kemungkinan berkoalisi dengan Partai Gerindra, untuk mengusung calon bupati petahana, Mirna Annisa, kemungkinan sangat kecil.

“Beliau bupati petahana. Apa mau kalau jadi wakil bupati. Pastinya, sampai hari ini belum ada komunikasi dengan kami. Tidak tahu keputusannya dari DPP,” ujarnya.

Yusuf mengatakan PKB tidak perlu berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung calon di Pilkada Kendal. Sebab, PKB memenuhi syarat untuk mengusung calon sendiri karena memiliki 10 kursi atau suara di DPRD Kendal.

“Jadi PKB sudah seharusnya mengusung calon dari kader sendiri,” ungkapnya.

Hingga saat ini, Mirna Annisa belum dipastikan bakal maju kembali di Pilkada Kendal. Karena Partai Gerindra tidak bisa mengusung Mirna sendirian. Partai Gerindra hanya memiliki 6 suara, atau kurang 3 suara dari syarat yang ditentukan untuk maju di Pilkada Kendal.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>