Usai Menyerang Petugas Pengawal Nasional Tunisia, Tiga Jihadis Tewas Ditembak


Ilustrasi, Foto: Istimewa

Perwira Pengawal Nasional Tunisia diserang dengan pisau oleh tiga orang jihadis Tunisia. Tiga jihadis itu akhirnya tewas dalam baku tembak yang terjadi setelah dia menyerang perwira itu.

Dilansir AFP, Minggu (6/9/2020), serangan penikaman terjadi di distrik wisata Sousse, kota pesisir, yang kerap dilanda serangan jihadis Tunisia dalam beberapa tahun terakhir. Juru Bicara Pengawal Nasional, Houcem Eddine Jebabli mengatakan dua perwira Garda Nasional yang sedang berpatroli menjadi sasaran serangan pisau di Sousse, 140 kilometer (80 mil) selatan ibu kota Tunis.

“Satu meninggal sebagai martir, dan yang lainnya terluka dan dirawat di rumah sakit,” katanya, menambahkan bahwa ‘ini adalah serangan teroris’.

Para penyerang pertama kali menabrak polisi dengan kendaraan sekitar pukul 6:40 pagi (0540 GMT). Setelah serangan pisau, pasukan keamanan mengejar para penyerang, yang telah mengambil senjata dan kendaraan petugas, melalui distrik Akouda di kawasan wisata kota El-Kantaoui, kata Jebabli.

“Dalam baku tembak, tiga teroris tewas,” kata Eddine.

Eddine menambahkan bahwa pasukan keamanan berhasil menemukan mobil dan dua pistol yang telah dicuri para penyerang.

Presiden Tunisia, Kais Saied juga berkunjung setelah beberapa jam kemudian ke lokasi serangan pisau. Dia mengatakan polisi sedang menyelidiki apakah serangan itu direncanakan oleh individu atau organisasi.

Duta Besar Inggris untuk Tunisia, Louise de Sousa tweeted dia terkejut mendengar serangan terhadap patroli Garda Nasional di Sousse pagi ini.

“Saya turut berbela sungkawa kepada keluarga petugas yang terbunuh, dan saya berharap yang terluka segera pulih. #UKsupportTunisia,” kata Louise.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>