DPW Gelora Jakarta Selenggarakan OKEFEST20


DPW Gelora Jakarta Selangarakan OKEFEST20

AKTUALITAS.ID – Dalam rangka 1 tahun Partai Gelombang Rakyat Indonesia, Partai Gelora Indonesia, pada 28 Oktober serta bertepatan momentum Hari Sumpah Pemuda. Partai Gelora DKI Jakarta menyelenggarakan OKEFEST20 dengan tema Imajinaksi Untuk Negeri.

Acara yang dikemas menarik dengan konsep kreatif, berlangsung secara virtual melalui zoom, youtube serta sosial media lainnya yang disiarkan langsung dari DPW Gelora DKI Jakarta, Sabtu (17/10/2020).

“Partai Gelora Indonesia bukanlah partai biasa karena mengutamakan gagasan dan narasi ke-Indonesia-an. Selain itu Partai Gelora menawarkan Akademi Manusia Indonesia (AMI) dan Akademi Pemimpin Indonesia (API) dalam acara Festival Orientasi Keanggotaan hari ini,” tutur Bang Sani, Ketua DPW Partai Gelora DKI Jakarta.

OKEFEST20 dimeriahkan dengan Studium Generale langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dengan tema ‘Kepemimpinan di Tengah Krisis’. Krisis kesehatan yang melanda Indonesia dipercaya Anies harus diambil hikmahnya sebagai langkah perubahan cepat menuju pola kebiasaan hidup bersih sehat yang baru.

“Situasi krisis harus dipahami sebagai perjalanan baru dengan perubahan keadaan yang dipercepat, ‘accelerated change’, maka kepemimpinan dalam suasana seperti ini haruslah matang.

Dibekali dengan kesadaran akan krisis, seorang pemimpin harus mempunyai kemampuan navigasi yang tepat berbekal pengalaman yang matang dan keterbukaan,” disampaikannya Anies dalam Studium Generale.

“Kala krisis kesehatan seperti saat ini misalnya, maka harus disadari akan adanya perubahan baru dalam pola kebiasaan hidup bersih sehat di masyarakat, begitu juga dalam ruang lingkup kepemimpinan dan politik,” imbuhnya.

Anies menyambut baik adanya Gelora DKI Jakarta dan acara OKEFEST20, berharap akan kemanfaatan dari acara Festival Orientasi Keanggotaan Partai Gelora DKI Jakarta ini.

Fahri Hamzah, Wakil Ketua Umum Partai Gelora pun hadir serta memberikan arahan.

“Indonesia penuh dengan keberagaman, namun mampu dipersatukan hingga saat ini. Negeri yang unik ini harus dipimpin oleh pemimpin yang mengerti akan tantangan mengapa Indonesia yang besar ini. Pemimpin Indonesia harus mampu memahami kemana arah kepemimpinannya sehingga Indonesia tetap ada selamanya,” yang disampaikan langsung dari Sumbawa melalui virtual.

Oleh karenanya Fahri menekankan akan kualitas kepemimpinan, dan Partai Gelora menghadirkan Akademi Manusia Indonesia (AMI) serta Akademi Pemimpin Indonesia (API) untuk memenuhi kualifikasi dan kualitas kepemimpinan Indonesia masa depan.

OKEFEST20 lantas ditutup dengan VOR atau Virtual Open Recruitment anggota baru Partai Gelora melalui aplikasi Partai Gelora Indonesia. Karen, Sammy, dan Naufal dinobatkan menjadi anggota baru secara simbolik dalam acara yang meriah tersebut.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>