Bertemu Ketum Demokrat, Iti Octavia Siap Maju Pilgub DKI


Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya

AKTUALITAS.ID – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dikabarkan siap meramaikan kontestasi pilkada DKI Jakarta. Nama Iti masuk dalam daftar sembilan ‘jagoan’ Partai Demokrat untuk Pilgub DKI. Berdasarkan cuitan Twitter @Andiarief_.

“Kalau diminta oleh partai, apabila partai memerintahkan Iti Octavia Jayabaya jadi Calon Gubernur di DKI Jakarta, beliau siap,” kata Sekretaris DPD Demokrat Banten, Eko Susilo, Sabtu (20/2/2021).

Iti sudah dipanggil oleh Andi Arief kantor DPP Demokrat, Januari 2021. Dia ditanya kesiapan berkontestasi dalam Pilkada Jakarta. DPD Demokrat Banten juga sudah diajak berdiskusi untuk menyiapkan saksi, dalam pesta demokrasi tersebut.

“Ketua Bappilu DPP memanggil ketua DPD Banten berbicara mengenai pilkada. Kami sudah diminta untuk menyiapkan saksi,” terangnya.

Berdasarkan informasi, pada Kamis-Jumat, 18-19 Februari 2021, AHY datang ke Serang, Banten dan bertemu dengan sejumlah pengurus DPD Demokrat Banten. Termasuk Iti Octavia Jayabaya.

Dalam foto yang beredar di sejumlah media sosial (medsos) Iti tampak duduk bersebelahan dengan AHY. Putra sulung SBY itu menginap di wisata alam Waruwangi, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten.

Iti Octavia Jayabaya yang merupakan Bupati Lebak dua periode masuk dalam daftar cagub DKI Jakarta Demokrat bersama Dede Yusuf (artis sekaligus anggota DPR), Emil Dardak (Wagub Jatim), Hinca Panjaitan (mantan Sekjen DPP Demokrat), Rido Fricardo (mantan Gubernur Lampung), hingga Celica (Bupati Karawang).

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>