Dapat Penghargaan Tiga Rekor Muri, Gubernur Herman Deru Ajak Masyarakat Peduli Kesehatan


Gubernur Herman Deru Ajak Masyarakat Peduli Kesehatan

AKTUALITAS.ID – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengajak semua elemen maupun stake holder serta masyarakat ikut terlibat langsung peduli akan kesehatan.

Hal tersebut diutarakan pada saat menghadiri acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke – 56 Prov. Sumsel dengan tema Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat di halaman Griya Agung Palembang, Selasa (22/11/2020)

“Kesehatan adalah merupakan tanggung jawab bersama, semua elemen maupun stake holder harus ikut terlibat, dan juga mengikutkan kepedulian masyarakat agar kita tetap sehat” ujar Gubernur Herman Deru (HD)

Gubernur HD ucapkan terimakasih kepada semua yang terlibat atas prestasi dan kerja keras yang telah diraih dalam mengatasi serta menanggulangi dalam penanganan Covid -19 dan apresiasi kepada perwakilan kementerian kesehatan RI yang telah hadir

“Prestasi ini berkat kerja semua elemen, prestasi ini tidak ada yang ditutupi dan dilakukan dengan transparan” ungkapnya, dalam siaran pers yang diterima aktualitas.id, Kamis (26/11/2020).

Dalam hal penanganan covid-19, Gubernur Sumsel telah menetapkan Peraturan Gubernur Nomor 37 Tahun 2020 Tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman pada situasi corona virus disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Sumatera Selatan

“Di Sumatera Selatan, semua aktivitas maupun kegiatan harus bermuara kepada protokol kesehatan dan selalu melakukan kegiatan dengan SOP kesehatan” tutupnya.

Pada Puncak Peringatan HKN ke – 56 ini dilaksanakan rangkaian kegiatan yaitu Launching Sumsel Tanggap 119 Terintegrasi, Pemberian Penghargaan Pemenang Lomba Keluarga SAMAWA BAHAGIA SEJAHTERA, Pemberian Bantuan Secara Simbolik kepada Rumah Sakit, Launching Program 1 (satu) Ambulance 1 (satu) Desa/Kelurahan.

Pada acara tersebut dilaksanakan pula Penganugerahan Rekor MURI atas 3 (tiga) Program Gubernur Sumsel di Bidang Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat yaitu Pemerintah Provinsi Pertama yang Membentuk Public Safety Center (PSC) di seluruh Kabupaten / Kota, Provinsi pertama yang Menyelenggarakan Lomba Keluarga SAMAWA, Ambulan Berbasis Partisipasi Masyarakat di Desa Terbanyak

Turut hadir Staf Khusus Menteri Bid. Peningkatan Pelayanan Kemenkes RI Brigjen TNI (Purn) Dr. Jajang Edi Priyatno, Sp.B,MARS, Forkompimda Sumsel, Ketua TP PKK Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru, Wakil Ketua TP. PKK Hj. Fauziah Mawardi Yahya, Direktur Utama Bank Sumsel Babel Ahmad Syamsudin, serta Kepala OPD Sumsel.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>