Usai Pulang Dari Bali, Belasan Pegawai Disdukcapil Garut Positif Covid-19


Ilustrasi Rapid Test , Istimewa

AKTUALITAS.ID – Belasan Pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut dinyatakan positif Covid-19, setelah melakukan kegiatan di Pulau Dewata, Bali.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, dr Leli Yuliani membenarkan adanya belasan pegawai Disdukcapil yang terpapar virus corona itu. Walau begitu, dia tidak bisa memastikan di mana para pegawai itu terpapar Covid-19.

“Bisa jadi terpapar sebelum berangkat. Jadi pas berangkat masih masa inkubasi. Namun memang betul seperti itu (dinyatakan positif Covid-19 usai melakukan kegiatan di Bali). Karena sekarang kan bisa di mana saja terpaparnya,” kata Leli, Senin (7/12).

Dia menyebut setidaknya ada 15 pegawai Disdukcapil yang dinyatakan terpapar Covid-19. Dari jumlah tersebut, dia belum mengetahui siapa saja yang ikut ke Bali. Namun dengan positifnya belasan pegawai itu, layanan Disdukcapil ditutup sementara.

Selain di Disdukcapil, saat ini pun menurut Leli sejumlah Puskesmas di Garut harus ditutup sementara karena tenaga kesehatannya ada yang terpapar Covid-19. “Sekarang ada tiga puskesmas (yang ditutup sementara),” sebutnya.

Untuk jumlah tenaga kesehatan yang terpapar virus corona di Kabupaten Garut, diungkapkan Leli, sejak awal pandemi hingga saat ini sudah lebih dari 200 orang yang dinyatakan positif Covid-19. “Sebagian besar sudah dinyatakan sembuh,” tutupnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>