Bikin Video Hina Jokowi dan Megawati, Seorang Wanita Ditangkap Polisi


Ilustrasi, Foto: Istimewa

AKTUALITAS.ID – Seorang wanita berinisial LS (49) diringkus polisi karena membuat konten yang diduga menghina Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri.

Penangkapan di kawasan Kota Tangerang itu terkait konten video yang diduga memuat unsur penghinaan. Video berdurasi lebih dari semenit berisi keluhan seorang wanita itu beredar viral melalui media sosial.

Kendati begitu polisi belum merinci jerat pasal yang dikenakan terhadap LS.

“Ditangkap di kediamannya, daerah Ciputat, Tengerang, Selasa (15/12) kemarin,” kata Kanit Reskrim Polsek Menteng, Kompol Ghozali Luhulima saat dihubungi, Rabu (16/12).

Berdasarkan pemeriksaan dan pengakuan LS, kata Ghozali, video tersebut dibuat pada 2019 lalu. Akan tetapi, rekaman tersebut kembali viral belakangan.

“[Video] sudah lama, kenapa baru ada sekarang,” ujarnya.

Ghozali menuturkan saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan intensif kepada pelaku LS. Selain itu, lanjutnya, pelaku juga telah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk menjalani pemeriksaan kejiwaan.

Video pernyataan pelaku yang diduga menghina Jokowi dan Mega itu turut diunggah akun Twitter @futoday_.

“Tolong segerakan pak @DivHumas_Polri tambah lagi nih yg menghina pak @jokowi Emak² yang kurang bersyukur,” demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>