Saat Libur Natal dan Tahun Baru, TMII Tetap Buka


Taman Mini Indonesia Indah

AKTUALITAS.ID – Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan tetap beroperasi pada libur Natal dan Tahun Baru 2021. Hal itu dikatakan oleh Manajer Informasi Budaya dan Wisata TMII, Diah Tri Irawati mengatakan waktu operasi akan diperpendek tak seperti biasanya.

“Kalau buka sih tetap buka ya, cuman jamnya sesuai dengan ketentuan yang dari pagi sampai jam 4 sore. Ya sesuai ketentuan aja kan ya gak ada acara keramaian malam kan,” kata Diah saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (20/12/2020).

Diah menjelaskan, pembatasan pengunjung akan tetap diberlakukan, yakni sebayak 50 persen saja pengunjung TMII yang diperkenankan untuk masuk.

“Yaya tetap ada kuota, sesuai dengan prokes (protokol kesehatan) Covid juga ya 50 persen,” ucapnya.

Diah menuturkan, TMII bakal mengikuti arahan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mencegah terjadinya kerumunan.

“Aturan apa pun mau yang terbaru kami selalu update mengikuti, otomatis kami selalu mengikuti perubahan yang terjadi,” ujarnya.

Diah mengimbau, bagi publik yang akan meluangkan waktu untuk berkunjung ke TMII pada liburan Hari Natal dan Tahun Baru untuk selalu menaati protokol kesehatan. Kemudian, bagi anak-anak berusia di bawah 9 tahun belum bisa masuk ke objek wisata tersebut.

“Mengikuti prosedur kesehatan sesuai standar Covid ya, wajib pakai masker, mencuci tangan, dan untuk anak-anak yang usianya di bawah 9 tahun juga belum boleh juga untuk keluar, sama yang di atas 60 tahun,” pungkasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>