Partai Ummat: PAN Sebaiknya Urus Matahari yang Semakin Terpuruk


AKTUALITAS.ID – Wakil Ketua Umum Partai Ummat Agung Mozin menanggapi pernyataan politikus PAN Guspardi Gaus terkait sindiran terhadap Amien Rais mendirikan oligarki. Agung Mozin mengatakan, sebaiknya PAN memikirkan elektabilitas partainya sendiri yang semakin terpuruk. Dia menyinggung elektabilitas PAN di survei yang semakin terpuruk.

“Kepada yang bersangkutan, sudahlah tak usah mikirkan Partai Ummat, biarkan kami memikirkan Ummat supaya jadi besar. itu urusan kami. Silahkan bapak-bapak mengurusi PAN yang makin hari makin terpuruk, semakin nol koma,” ujar Agung kepada wartawan, Jumat (30/4/2021).

Agung mengatakan, PAN hari ini seakan seperti matahari yang segera terbenam. Dia menyindir, PAN tidak akan lagi bisa lolos ke Senayan pada Pemilu mendatang.

“Sebaiknya PAN yang menuju matahari terbenam segera diurus supaya segera bersinar. Biarkan Ummat ditentukan pemilih Karena pemilih tahu mana loyang dan mana emas. Silahkan konsetrasi hasil survei mereka menurun. Saya yakin mereka takkan sampai ke Senayan,” kata Agung.

“Silahkan saja PAN yang berlogo matahari yang sudah mulai terbenam itu, silahkan berpikir. Justru saya pikir mereka yang takkan lolos ke Senayan,” pungkasnya.

Politikus PAN Guspardi Gaus menyindir munculnya hawa praktik oligarki diterapkan Amien Rais di Partai Ummat. Sebabnya Amien menunjuk menantunya sendiri, Ridho Rahmadi sebagai ketua umum Partai Ummat.

Guspardi mengatakan, masyarakat bisa menilai langkah mantan ketua umum PAN itu sedang membangun kerajaan di Partai Ummat.

“Karena ini menantu Pak Amien, masyarakat akan menilai apakah praktik oligarki atau partai dibentuk dalam sistem kerajaan telah berlaku pada partai Ummat. Tentu masyarakat sudah cerdas, kita persilakan masyarakat menilai,” kata Guspardi kepada wartawan, Jumat (30/4).

Kendati demikian, Guspardi tak mau berspekulasi apakah Amien Rais sedang membangun dinasti politik atau tidak. Penilaian itu dia serahkan kepada masyarakat yang menilai pembentukan Partai Ummat.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>